Cara Mudah Membuat AC Menjadi Lebih Dingin

arie setiadi         1 comment
Cara mudah membuat AC menjadi lebih dingin

Pendingin ruangan atau AC saat ini merupakan salah satu perlengkapan elektronik yang cukup penting. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah dengan cuaca yang cukup panas.

Di Indonesia sendiri pengguna AC sudah sangat banyak, hampir setiap rumah menggunakan AC, apalagi di daerah perkotaan seperti Jakarta, Bali , Surabaya dan kota - kota besar lainnya.

Entah ini sudah menjadi sebuah trend atau memang sebuah kisah kebutuhan mengingat cuaca yang makin panas, namun nyatanya memang penggunaan AC saat ini kian makin bertambah setiap harinya.

Untuk kalian pengguna AC sebaiknya sedikit banyak mengetahui pengetahuan tambahan mengenai permasalahan AC. Kalian bisa membaca artikel-artikel seputar AC rumah di blog ini.

Nah, sekarang ini kami akan membahas mengenai cara mudah membuat AC menjadi lebih dingin.

Pernah kan kalian merasakan terkadang AC dirumahmu menjadi kurang dingin?

Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti kurang freon atau hanya sekedar kotor.

Dan berikut ini cara mudah membuat AC dirumahmu menjadi lebih dingin.

1. Setel pada posisi cool

Setelah remote pastikan pada posisi model cool dengan temperatur paling rendah. Posisi mode cool pada remote bergambar seperti bintang.

Lihat gambar di bawah ( beberapa remote tampilan berbeda namun tetap memperlihatkan lambang seperti bintang)


Pastikan kamu mengatur mode ini jika ingin AC menjadi lebih dingin dan jangan lupa juga untuk menurunkan temperatur pada posisi angka minimal. Angka paling rendah biasanya di 16 derajat.

2. Ruangan Rapat

Ruangan juga sangat mempengaruhi. Selain menyesuaikan ukuran ruangan dengan PK AC, merapatkan ruangan juga sangat di perlukan untuk hasil AC yang jauh lebih dingin.

Tutup semua celah pada ruangan tempat kamu memasang AC. Jangan biarkan udara luar masuk karena hal tersebut akan membuat udara didalam justru mengalami hal sebaliknya, yakni keluar.

3. Jangan Terlalu Banyak Barang

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya barang - barang dirumah dapat mempengaruhi tingkat kedinginan pada AC.

Semakin banyak barang di dalam ruangan maka akan semakin panas udara didalamnya. Jadi jika AC dirumahmu mau menjadi lebih dingin, maka sebaiknya tata kembali barang-barang di dalam, terutama pada ruangan dimana AC terpasang.

4.Cuci AC Secara Berkala

Ini menjadi hal wajib yang harus kamu lakukan jika menginginkan AC dirumahmu menjadi lebih dingin. Jangan biarkan AC terlalu kotor, cuci AC kurang lebih tiga bulan sekali.

Dengan melakukan pencucian AC dengan rutin dan berkala maka akan membuat AC milikmu menjadi jauh lebih dingin, sekaligus awet terawat.

Bagaimana? Cara diatas apakah bermanfaat untuk kalian? Jangan lupa untuk membaca artikel seputar AC lainnya di tekno diary Indonesia.

Kami akan terus mengupdate tulisan-tulisan seputar elektronik dan teknologi, khususnya permasalahan dan tips penggunaan AC rumah.

Semoga dapat bermanfaat dan salam tekno diary Indonesia.






Published by arie setiadi

Baca artikel lainnya,terimakasih karena telah berkunjung.
Follow us Google+.

1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Recent Articles

Contact

Arsip Blog

Powered by Blogger.