Penyebab Otomatis Pompa Air Cetak Cetek

arie setiadi         3 comments
Penyebab Otomatis Pompa Air Cetak Cetek

Hallo sahabat tekno diary indonesia, apakah kalian pernah mengalami permasalah pompa air dirumah berbunyi cetak cetek.

Tahukah kamu bahwa hal tersebut disebabkan oleh otomatis pompa air yang mati hidup dalam durasi yang cepat.

Otomatis pompa bekerja dengan tidak normal, dan biasanya terdengar seperti suara cetak cetek.

Kali ini kami akan membahas mengenai permasalah tersebut.

Kerusakan otomatis ini biasa terjadi, kebanyakan diakibatkan karena memang alat tersebut memang sudah rusak.

Paling sering karena bagian per atau switch pressure pada otomatis sudah terlalu sensitif. Atau bisa juga karena lemahnya dorongan per yang terdapat pada otomatis.

Menilik dari beberapa pengalaman sebagai teknisi, sebenarnya ada penyebab lain yang membuat otomatis pompa air terdengar cetak cetek.

Ialah terjadinya kebocoran pada sistem instalasi air seperti pipa, closed duduk dan juga kran air.

Oleh sebab itu jika pompa air dirumahmu mengeluarkan suara cetak cetek ada baiknya hal pertama kali yang di periksa adalah ada atau tidaknya kebocoran pada kran, pipa, wastafel atau closed.

Bagaimana jika setelah di periksa kamu tidak menemukan kebocoran? Nah, boleh jadi permasalahannya di sebabkan karena memang otomatis pompa air dirumahmu sudah rusak.

Namun sebelum mengambil kesimpulan ada baiknya kamu melakukan penyetelan pada otomatis tersebut. Jika kamu melihat ada sekrup atau  mur baut yang bisa diputar, maka putar ke arah kanan dan kiri.

Setting sampai otomatis tidak cetak cetek lagi, lakukan berulang kali sampai mendapatkan hasil yang nantinya membuat suara cetak cetek tersebut hilang.

Lihat gambar dibawah tempat setelan otomatis pompa air.



Gambar diatas adalah putaran setelan untuk melakukan setting otomatis. Putar searah jarum jam untuk mengencangkan, dan arah sebaliknya untuk mengendurkan. Lakukan setting sampai bunyi cetak cetek hilang, dan tes juga apakah otomatis sudah bekerja dengan normal. Tanda jika setelan sudah pas adalah ketika membuka kran air maka pompa hidup, dan ketika kamu menutup kran maka pompa air mati.

lalu bagaimana jika suara cetak cetek tidak hilang?

Oke, itu berarti kamu harus mencoba untuk menggantinya dengan yang baru. Belilah otomatis dengan ukuran dan model yang sama. Pasang pada pompa air dan kamu harus tetap melakukan penyetingan.

Namun jika otomatis baru maka ketika melakukan penyetelan tidak terlalu sulit. Malah kadang sudah tidak perlu di setel lagi.

Mungkin itu saja beberapa penyebab yang membuat otomatis pompa air cetak cetek. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca.


Published by arie setiadi

Baca artikel lainnya,terimakasih karena telah berkunjung.
Follow us Google+.

3 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. Nanya min, saya mengalami hal serupa pada saat kran hidup (kran pada mesin cuci) problem nya adalah pada saat setel cetak ceteilang, kemudian gantinya otomatis tdk berfungsi (mesin tetap hidup walau air sdh tdk berjalan)
    Sementara setelan sulit dindapat dimana sdh dpt setelan yg tepat dan otomat bekerja normal (pada saat itu) kemudian hari berikut nya balik lagi cetak cetek, hal yg sama sama terjadi juga pada saat pengisian tangki air penyimpanan,intinya harus setting setiap kali menghidupkan keran air (keran ke mesin cuci & keran penampungan air)

    Mohon bantuan solusinya apabila ada min.. thanks..

    BalasHapus

Recent Articles

Contact

Arsip Blog

Powered by Blogger.