Tips Agar Mesin Cuci Selalu Awet Lebih Dari 10 Tahun

arie setiadi         1 comment
Tips Agar Mesin Cuci Selalu Awet Lebih Dari 10 Tahun


Hai sobat tekno diary Indonesia, kali ini saya akan membahas seputar mesin cuci. Kalian dirumah memiliki mesin cuci kan?

Nah, kali ini saya akan memberikan sedikit tips agar mesin cuci selalu awet lebih dari 10 tahun. Bukan lebay ya, tapi memang diluar sana banyak sekali pengguna yang sudah memiliki mesin cuci dengan usia diatas 10 tahun bahkan ada yang sampai 15 tahun.

Tentunya jika kalian ingin memiliki mesin cuci yang awet harus memperhatikan beberapa hal. Mulai dari memilih merk mesin cuci terbaik hingga cara kalian menggunakan mesin cuci tersebut.

Karena dapat dipastikan bahwa kerusakan mesin cuci banyak sekali terjadi karena kesalahan dalam pemakaian. Seperti terlalu banyak beban hingga perawatan yang tidak dilakukan.

Ngak mau mesin cuci dirumah kalian cepat rusak kan? Yasudah, sekarang silahkan simak tips berikut ini.

1. Pilihlah mesin cuci sesuai kebutuhan

Memilih mesin cuci sesuai kebutuhan sangatlah penting. Kalian bisa memilih mesin cuci dengan merk terbaik. Banyak sekali merk mesin cuci yang sudah memiliki reputasi dan tingkat keawetan yang baik.

Sesuaikan ukuran mesin cuci dengan pakaian yang biasa kalian cuci. Jika setiap kali mencuci pakaian dirumah kalian dalam jumlah yang banyak, maka kalian harus memilih mesin cuci dengan ukuran yang besar.

2. Perhatikan beban cucian

Beban atau jumlah cucian harus sesuai dengan ukuran mesin cuci yang kalian miliki. Jika mesin cuci kalian bebannya adalah 7 kg, maka usahakan pakaian jangan melebihi jumlah beban tersebut.

Kebanyakan pengguna sering sekali mencuci dalam jumlah banyak, padahal ukuran mesin cuci yang mereka miliki memiliki ukuran beban yang sedikit.

Jika cucian overload, maka akan membuat kerja mesin cuci semakin berat. Ini akan membuat mesin cuci menjadi lebih cepat rusak.

3. Pisahkan jenis pakaian

Memisahkan jenis pakaian sangat penting. Bahan jeans biasanya memiliki beban yang sedikit berat dari bahan cotton. Nah, jika bisa kalian pisahkan dahulu jenis jenis bahan tersebut sebelum mencuci, jangan campurkan kedua jenis bahan pakaian tadi.

4. Perawatan ringan

Sama seperti perlengkapan elektronik rumah tangga lainnya. Mesin cuci juga memerlukan perawatan. Perawatan seperti membersihkan body mesin cuci, mengeringkan mesin cuci setelah mencuci dan membersihkan tabung dalam dengan air bersih minimal 2 Minggu sekali akan membuat mesin cuci menjadi lebih awet dan terawat.

5. Jadwal mencuci

Menentukan jadwal mencuci sangat diperlukan, jangan gunakan hampir setiap hari. Saya sendiri menggunakan mesin cuci minimal 2 hari sekali. Karena dengan begitu mesin cuci tidak akan bekerja setiap hari dan diharapkan bisa membuat mesin cuci lebih awet. Jangan paksa mesin cuci dirumah kalian bekerja tanpa henti hampir setiap hari. Ya, walaupun tidak masalah sih untuk mesin cuci yang memang memiliki merk dan kualitas terbaik. Tapi gimana kalau mesin cuci kalian adalah mesin cuci dengan kualitas di bawah standar. Bisa jebol deh tuh mesin cuci kalo setiap hari dipakai. Hehe.

6. Jangan memasukan jenis pakaian seperti bad cover atau selimut dengan ukuran besar.

Ingat, jenis selimut besar atau badcover memiliki beban yang sangat berat pada saat kondisi basah. Ini akan membuat mesin cuci membutuhkan tenaga lebih ketika melakukan pencucian. Sebaiknya hindari kedua jenis cucian ini. Kecuali jika mesin cuci dirumah kalian memiliki ukuran beban yang besar. Ya, minimal 10 kg ke atas.
Published by arie setiadi

Baca artikel lainnya,terimakasih karena telah berkunjung.
Follow us Google+.

1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Recent Articles

Contact

Arsip Blog

Powered by Blogger.