8 Cara Menghemat Baterai Ponsel Agar Tak Cepat Habis

arie setiadi         1 comment
8 Cara Menghemat Baterai Ponsel Agar Tak Cepat Habis

Hallo sahabat tekno diary indonesia, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips agar baterai ponselmu tak cepat habis. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat konsumsi baterai pada ponsel, beberapa cara yang bisa dilakukan malah terhitung sangat mudah.

Untuk ponsel jenis android atau smartphone sebenarnya boros pada baterai sudah menjadi hal yang wajar, terutama jika pengguna menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminimalkan boros baterai pada ponsel.

Dan berikut ini 8 cara menghemat baterai ponsel agar tidak cepat habis yang berhasil tekno diary indonesia rangkum.

1. Gunakan Wallpaper Hitam Putih


Gunakan Wallpaper Hitam Putih Untuk Menghemat Baterai Ponsel


Tampilan utama layar sebaiknya menggunakan gambar hitam putih, karena hal ini akan membuat konsumsi daya baterai menjadi lebih hemat. Berbeda saat kamu memasang wallpaper yang berwarna, yang akan membuat konsumsi pemakaian daya baterai menjadi lebih boros.

2. Atur Rotasi Layar Pada Ponsel Di Posisi Off


Atur Rotasi Layar Pada Ponsel Di Posisi Off Agar Baterai Ponsel Tidak Boros


Mematikan fungsi rotasi layar pada ponsel ternyata dapat dengan efektif menghemat baterai. Ini disebabkan karena jika kamu menghidupkan fungsi rotasi pada ponsel ,maka sensor akselerometer akan bekerja, dan inilah yang akan membuat baterai pada ponsel manjadi lebih boros dan mudah habis.

Cara Menghemat Baterai Ponsel


3. Atur Intensitas Pengaturan Cahaya Ponsel


Atur Intensitas Pengaturan Cahaya Ponsel Agar Baterai Lebih Hemat


Dengan mengatur cahaya pada ponselmu ke ukuran sedang atau tidak terlalu terang maka itu akan membuat baterai ponselmu menjadi lebih hemat. Terutama jika kamu berada di ruangan teduh atau sedikit gelap, menurunkan intensitas cahaya ponsel sebaiknya kamu lakukan, ini akan lebih menghemat pemakaian baterai pada ponselmu.

4. Jangan Menghidupkan Fungsi Getar




Ternyata mengaktifkan fungsi getar pada ponsel hanya akan membuat baterai lebih boros, cukup gunakan nada dering saja sebagai tanda panggilan dan notifikasi menjadi langkah paling efektif dalam menghemat daya baterai.

5. Gunakan Fitur Time Out Pada Ponsel




Mengaktifkan fitur time out pada ponsel ternyata sangat membantu dalam menghemat baterai, langkah ini agar ketika ponsel sudah hidup terlalu lama maka secara otomatis layar akan mati dengan sendirinya.  Ini menjadikan konsumsi baterai menjadi lebih sedikit dan akan membuat baterai lebih awet.

6. Jangan Mengatifkan GPS, Bluetooth Serta Wi-Fi Secara Bersamaan




Menghidupkan Wi-Fi, GPS dan bluetooth secara bersamaan akan membuat baterai pada ponsel menjadi jauh lebih boros. Cukup hidupkan fitur ini bergantian, jangan memaksakan untuk mengaktifkan semuanya.

7. Matikan Aplikasi Yang Tidak Perlu




Aplikasi yang berjalan secara bersamaan hanya akan membuat baterai ponsel menjadi cepat habis. Cukup jalankan aplikasi yang sekiranya penting saja pada ponselmu, ini akan jauh lebih menghemat pemakaian baterai.

8. Menggenggam Ponsel Terlalu Lama




Kedengarannya cukup aneh, namun tahukan kamu bahwa menggenggam ponsel terlalu lama dalam genggamanmu hanya akan membuat baterai menjadi lebih boros. Terutama pada saat cuaca panas, karena suhu di tanganmu hanya akan membuat ponsel semakin lebih panas, dan ini sangat berpengaruh pada konsumsi daya baterai.

Itu tadi 8 cara menghemat baterai ponsel agar tidak cepat habis, semoga dapat bermanfaat untuk sahabat semuanya.
Published by arie setiadi

Baca artikel lainnya,terimakasih karena telah berkunjung.
Follow us Google+.

1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Recent Articles

Contact

Arsip Blog

Powered by Blogger.