Penyebab Gulungan Dinamo Pompa Air Terbakar

arie setiadi         2 comments
Penyebab Gulungan Dinamo Pompa Air Terbakar

Hallo sahabat tekno diary indonesia, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa penyebab yang membuat gulungan dinamo pada pompa air terbakar. Banyak hal yang bisa menjadi awal kerusakan pada pompa air, untuk mengetahuinya biasanya kita diharuskan untuk melakukan pemeriksaan pada pompa air secara teliti dan menyeluruh.

Dan berikut ini penyebab gulungan dinamo pompa air terbakar.

1. Bearing Macet

Bearing yang rusak dapat membuat gulungan pada pompa air terbakar. Ketika putaran macet dan sahabat tetap menghidupkan pompa maka akan membuat lilitan pada gulungan menjadi terbakar. Jika sahabat mendengar suara pompa air yang lebih kasar dari biasanya, maka sebaiknya untuk lekas mematikannya. Segera perbaiki keluhan dengan mengganti bearing yang rusak tersebut.

2. Seal Pompa Bocor

Pada saat sahabat menghidupkan pompa air dan menyadari terdapat genangan air dibawah pompa maka itu menandakan seal pompa yang rusak. Jika sahabat terus menghidupkan pompa dalam keadaan seal bocor maka akan membuat cipratan atau semburan air mengenai dinamo. Jika sudah melihat tanda kebocoran seal sebaiknya untuk segera melakukan perbaikan, jangan memaksakan pompa air terus menyala.

3. Pompa Hidup Terus Menerus

Pernahkan sahabat menemui permasalah pompa air dirumah hidup terus menerus ? mungkin hal tersebut disebabkan oleh otomatis pompa yang tidak berkerja. Jangan biarkan pompa terus hidup untuk durasi yang panjang, karena hl tersebut akan membuat gulungan dinamo menjadi panas, bahkan bisa membuat gulungan dinamo tersebut terbakar.

Itu tadi penyebab gulungan dinamo pompa air terbakar, semoga dapat bermanfaat. Baca terus pembahasan seputar elektronik di tekno diary indonesia, salam.
Published by arie setiadi

Baca artikel lainnya,terimakasih karena telah berkunjung.
Follow us Google+.

2 komentar:

  1. numpang share info gan... pompa air sering terbakar... modifikasi segera dengan rangkaian kontrol elektronik dari kami. Hubungi 081218127854. Tks gan.

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^
    Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Recent Articles

Contact

Arsip Blog

Powered by Blogger.