Eror Pada Mesin Cuci Keluar Kode DE

arie setiadi         1 comment
Eror Pada Mesin Cuci Keluar Kode DE


Anda sedang mengalami keluhan pada mesin cuci dirumah anda? Tiba tiba mesin cuci tidak mau hidup lalu keluar sebuah kode DE?

Jika iya maka silahkan membaca artikel ini sampai akhir. Saya akan membahas permasalahan tentang eror pada mesin cuci keluar kode DE. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Kode DE merupakan simbol eror yang berhubungan dengan switch pintu. Jadi jika mesin cuci dirumah anda mengeluarkan kode DE, maka hal yang paling dekat kemungkinannya adalah kerusakan pada sistem pintu.

Untuk hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah switch pintu masih dalam keadaan baik. Setidaknya ada dua macam tipe switch pintu. Ada yang menggunakan switch pintu biasa dan satu lagi menggunakan switch pintu yang menggunakan magnet.

Untuk jenis magnet biasanya terletak di bagian ujung pintu bagian dalam. Switch ini menggunakan magnet sebagai alat sensor. Magnet tersebut harus menempel, sehingga ketika pintu tertutup maka magnet tersebut bekerja sebagaimana mestinya.

Namun terkadang magnet pada pintu mesin cuci lepas sehingga gangguan fungsi pintu mengeluarkan indikasi eror seperti keluar kode DE.

Intinya adalah jika eror pada mesin cuci satu tabung mengeluarkan kode DE, maka itu disebabkan oleh kerusakan bagian sensor switch pintu.

Anda bisa melangsungkan kabel pada switch pintu untuk mengatasi permasalahan ini. Sementara untuk sensor yang menggunakan magnet, anda bisa menggunakan alternatif lain seperti magnet bekas speaker atau magnet dengan kekuatan tarikan yang agak besar. Karena magnet dengan ukuran kecil tidak akan mampu untuk membuka sensor pada mainboard.

Nah itu tadi keluhan kerusakan kode DE pada mesin cuci. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat.



Published by arie setiadi

Baca artikel lainnya,terimakasih karena telah berkunjung.
Follow us Google+.

1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Recent Articles

Contact

Arsip Blog

Powered by Blogger.